Senin, 28 April 2014

Cara Mengatasi Hipertensi atau tekanan darah tinggi

Posted by Blogger Name. Category:

Cara Mengatasi Hipertensi atau tekanan darah tinggi ternyata dapat dilakukan dengan sangat mudah tidak harus mengkonsumsi obat-obatan kimiawi, cukup dengan cara alami saja bisa mengatasinya yaitu dengan mengkonsumsi buah pisang. Loh kok bisa?

pisang


Kandungan kalium dalam buah pisang ternyata dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi Anda.Sedikitnya kandungan garam dan tingginya kalium membuat pisang sangat cocok untuk mengendalikan tekanan darah tinggi.Bahkan para dokter pun sering menganjurkan para pasien penderita hipertensi untuk mengonsumsi buah ini.

Sebenarnya pisang tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan hipertensi saja masih banyak manfaat lainnya seperti mengatasi sembelit, mengatasi kurang darah (anemia), baik untuk ginjal, untuk kesehatan tulang, penambah energi, kesehatan mata dan mempengaruhi mood.

Pisang mengandung gula yang sangat lengkap seperti fruktosa, glukosa, serta sukrosa. Selain itu buah ini juga memiliki kandungan kalori yang sangat banyak yaitu 90 kalori. Buah ini ternyata juga kaya akan vitamin dan mineral seperti kalium,kalsium zink, mangnesium, fosfor, dan vitamin C, B kompleks,B6.

Jadi Bagi anda yang ingin mendapatkan hidup yang lebih sehat tak ada salahnya untuk mengkonsumsi buah pisang. Selain harganya yang tidak terlalu mahal, manfaatnya juga sangat banyak.

Mudah-mudahan cara mengatasi hipertensi dengan buah pisang ini dapat membantu anda.

Sumber : Polahidupsehat

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►